Sunday, March 21, 2010

Para Kpop = karir vs sekolah



Seperti halnya debut para Kpop yang berlangsung cepat dan lebih cepat, begitu juga yang terjadi antara kehidupan sekolah dan kegiatan-kegiatan selebriti mereka. Setelah para bintang lahir tahun 90-an mulai muncul, ada banyak kasus di mana para Kpop ini kuliah atau sekolah tinggi sekaligus menjalani aktivitas keartisannya di  televisi, tetapi sekarang sudah tidak jarang bagi traineer untuk memulai debut mereka selama bertahun-tahun ketika mereka masih berada di sekolah menengah pertama. Hal ini dapat dilihat dengan bintang-bintang  baru-baru ini seperti Kang Ji-young (Kara), Sulli dan Krystal dari f (x), dan Kwon So-hyun (4minute) untuk menciptakan "kelompok gadis '94".  
Manajer yang bertanggung jawab atas penyanyi idola ini yang kebanyakan masih berstatus pelajar di sekolah menengah dan sekolah tinggi ini cenderung untuk mengunjungi guru sang idola secara langsung baik melalui orangtua penyanyi atau penyanyi itu sendiri. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa seorang siswa dapat lulus hanya jika mereka memenuhi persyaratan dengan kehadiran tertentu. Meskipun hal ini berbeda dari satu sekolah dengan sekolah lainnya, karena jumlah kehadiran yang diperlukan harus dipenuhi, maka para Kpop muda cenderung menggunakan berbagai cara untuk memenuhi persyaratan tadi dengan datang ke kelas.  


 (Jiyeon T-ara & Dongho U-Kiss)
Jiyeon (T-ara) berada di tahun kedua sekolah menengah di mana dia mengatakan kepada wartawan, "Di sekolah, aku ingin bertemu teman-teman dan belajar. Tetapi ketika mulai merencanakan jadwal, maka akan menjadi sulit karena tidak ada banyak waktu yang tersisa".  
Dongho (U-Kiss) juga mengungkapkan, "Aku jarang punya waktu untuk pergi ke sekolah. Senin depan, maka diputuskan aku akan bersekolah. Aku sudah bersemangat".  
Dalam rangka untuk tampil di program musik, para Kpop ini perlu mulai mempersiapkan rambut, makeup dan hal-hal lain pada awal pagi sehingga hari menjadi terasa lebih pendek. Program musik ini mengudara selama akhir pekan sehingga secara teknis dapat dikatakan bahwa weekend adalah lebih dari "hari libur"  bagi seorang penyanyi. Yups walopun hari libur, bintang-bintang ini tetep akan  muncul di program radio, film, atau mempersiapkan untuk tahap berikutnya, bahkan jika mereka meluangkan waktu untuk bersekolah, pada akhirnya mereka sering hanya menunjukkan wajah mereka saja.  

 
Cre  :  Allkpop











No comments:

Post a Comment