Wednesday, December 23, 2009

10 Entertainer Korea paling bersinar tahun 2009


Di industri hiburan akhir tahun adalah masanya membahas "orang - orang" yang paling menonjol kiprahnya, hal ini dipakai biasanya sebagai petunjuk untuk tahun berikutnya, nah untuk tahun 2009 ini siapa aja ya entertainer yang paling menonjol, qt kupas satu - satu yuk...




1. Aktris Ko Hyeon-jeong
"Sekarang era Mi-shil", pernyataan yang keluar di episode pertama drama MBC "The Great Queen Seondeok" ternyata membuka "era Ko Hyeon-jeong" juga. Ko mengatakan bahwa alasan dia memilih tokoh Mi-shil karena ingin mencoba karakter baru yang lebih kuat dari peran - peran sebelumnya,  apalagi karisma Mi-shil sangat kuat tercatat dalam sejarah drama tradisional Korea sehingga memungkinkan setiap orang untuk mengingat tokoh ini selamanya. Drama ini menjadi ajang kembalinya Ko ke dunia drama sejak vakum dari tahun 2004. Dan pada bulan ini juga filmnya yang berjudul "Actresses" bakal segera diputer.





 2.  Produser Kim c 
Kang Ho-dong, MC sekaligus leadernya acara variety show KBS "One Night Two Days", menyebut produser Kim dengan panggilan yang penuh hormat "Sir Kim". Secara ga langsung hal ini menunjukkan bahwa Kim c adalah seorang produser dengan karakter unik dan handal dalam mengadakan variety show yang baru - baru ini begitu diminati banyak orang. Bisa dibilang Produser Kim adalah rajanya acara variety show, selain 1N2D acara lainnya adalah "Invincible Baseball Team". 



3. Sutradara Kim Byung-wook 
Sutradara Kim Byung-wook dapat mengolah secara bersamaan melodrama dan juga komedi melalui cerita satu keluarga dan membahas banyak topik yang berkisar antara keluarga modern korea ke politik, ekonomi dan kelas masyarakat. Bagi kebanyakan orang hal ini tentu saja agak sulit, tapi begitu sampai di tangan Kim cerita bisa ditampilkan begitu saja tanpa hambatan, dalam drama baru arahannya "High Kick Through The Roof" gaya uniknya bisa dilihat.



 4. Skater Kim Yuna 
Kim Yuna ternyata masuk kategori tokoh paling bersinar di tahun 2009. Sosoknya mulai diperhatikan publik ketika muncul pada tahun 2008 dengan "Danse Macabre" yang menurut sebagian orang adalah gerakan yang lumayan sulit di dunia skating. Sampe - sampe ratingnya ni cewek bisa ngunggulin rating Kdrama "Three Brothers" yang lagi banyak diminati lho.





5. Produser Kim tae-ho 
Tahun ini, acara variety show lagi menjamur banget di Korea, saking banyaknya acara yang sejenis tentu saja kualitas dan kuantitas sangat dipelukan. Produser Kim Tae-ho termasuk dari produser variety show yang berada di jajaran puncak.



 6. Produser Song Byung-joon
Ini dia neh ternyata produser KBS dari Kdrama yang bikin heboh sepanjang tahun 2008 kemaren "Boys Before Flowers" dan juga Kdrama MBC "Tamra The Island". Song dikenal karena selalu sukses mencetak hit drama, dan drama kontroversial. Perjalanan karirnya lumayan unik karena Song mengawalinya sebagai seorang sutradara musik dan kemudian sebelum menjadi produser kaya sekarang Song pernah juga terjun ke dunia akting.




 7. Aktor Lee Min-ho
Siapa seh yang ga kenal ma namja keren yang satu ini ?? Yups...pasca boomingnya Kdrama "Boys Before Flowers" nama Lee Min-ho selalu menjadi sosok yang paling diincar. Walo ini bukan drama pertamanya tapi karena "Boys Before Flowers" dirinya mulai disejajarkan dengan aktris papan atas Hallyu lainnya.




 8. Aktor Lee Byeong-heon
Walo ada banyak bintang bertaburan tetapi belum tentu punya kualitas seorang bintang. Alasan Lee Byeong-heon termasuk dalam jajaran entertainer paling menonjol di tahun 2009 bukan hanya karena dia terlibat dalam suatu proyek sangat besar tetapi juga karena dia secara abstrak memiliki kualitas seorang bintang. Lee selalu tampil total dalam setiap perannya.




 9. Penyanyi dan Aktor Lee Seung-gi 
Sekali menjadi cowok baik, pasti selalu menjadi cowok baik. Begitulah image yang melekat di diri Lee Seung-gi, yang bukan hanya seorang pekerja keras tetapi Lee selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik itu ketika Lee bernyanyi, berakting dan memandu acara variety show. Dalam variety show KBS 1N2D,Lee menjelma menjadi sesosok yang humoris, berbanding terbalik ketika Lee memerankan satu karakter di Kdrama "Shining Inheritance", terbukti keberadaan Lee mampu menaikkan rating sampe 40 %. Sampe - sampe Lee dijuluki  "The 100 percent man". Lee sangat diidolakan, dan para penggemarnya variatif sekali, mulai dari yang belia sampe yang tua.



10. Produser Teddy
Grup band 2NE1 adalah bukti nyata kepiawaian produser Teddy, dia mampu mengkombinasikan gaya visual dengan musik dalam satu konsep. Tahun ini, Teddy boleh dibilang sebagai "Trendsetter" diantara semua penggubah lagu dan produser di Korea. 



Sumber  :  Hancinema.net























No comments:

Post a Comment