Wednesday, December 9, 2009

Kmovie Madeleine


Sutradara : Park Gwang-choon
Penulis : Seol Joon-sik
Produksi : Seol Joon-sik
Tgl rilis : 2002
Durasi : 112 menit
Pemain : Sin Min-ah, Jo In-seong

Ji-suk adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa dan Literatur Korea yang berambisi untuk menjadi seorang penulis terkenal. Demi mengejar impiannya, ia bekerja paruh waktu sebagai pengantar koran di pagi hari.

Suatu hari Ji-suk pergi ke salon untuk memotong rambutnya, tiba2 seorang wanita cantik memanggil namanya. Dia tidak lain adalah teman SMP-nya Hee-jin. Siapa sangka setelah berpisah sekian tahun, wanita itu sudah menjadi seorang penata rambut seperti yang selalu diimpi-impikan selama ini.

Ji-suk mulai terpesona dengan kecantikan teman lamanya itu, begitupun sebaliknya, keluguan dan kepolosan bekas ketua kelasnya itu telah membuat Hee-jin mulai penasaran dan tertarik. Kemudian, keduanya sering bertemu secara tidak sengaja, sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk berkencan selama 1 bulan lamanya.

Selama berkencan, Hee-jin dan Ji-suk membuat peraturan yang tidak boleh dilanggar yaitu : mereka harus saling jujur 100% satu sama lain, tidak boleh mengucapkan kata-kata putus, dan pada saat masa 1 bulan telah berakhir, harus bisa berpisah dengan baik-baik dan kemudian menjalankan hidup masing-masing.

Dan terjadilah kisah cinta 2 insan yang amat sangat berbeda. Ji-Suk yang selalu serius dalam segala sesuatu hal, dan Hee Jin yang selalu ceria serta senang bermain-main. Dalam kurun waktu 1 bulan mereka berkencan, terjadi berbagai macam masalah yang membuat kedua insan ini mulai menyadari rasa yang sebenarnya mereka miliki terhadap pasangannya.

Munculnya cinta pertama Ji-suk bernama Sung-hae membuat benih-benih cinta lama mekar kembali. Sung-hae yang adalah seorang rocker wanita ternyata berwawasan luas dan memiliki banyak kesamaan dengan Ji-Suk. Ini membakar api cemburu Hee-jin sehingga pertengkaran, yang pertama bagi mereka berdua, pecah.

Masalah selanjutnya telah menanti, Hee-jin hamil akibat hubungannya dengan pacarnya yang terdahulu. Kegundahan gadis itu membuat Ji-suk tersentuh dan ingin melindunginya. Tapi, niat baiknya malah dianggap sebagai rasa iba dan tanggung jawab untuk menyelesaikan perjanjian kencan mereka.

Apakah kisah cinta mereka berakhir setelah 1 bulan itu? Bagaimana kelanjutan kisah asmara Ji-Suk dengan cinta pertamanya? Dan bagaimana nasib Hee-Jin dengan bayi di dalam kandungannya? Apakah cinta mereka cukup kuat untuk bisa terus berlanjut?

Diambil dari nama roti pastry terkenal, Madeleine tidak cuma menghadirkan kisah sepasang sejoli dan tantangan yang harus mereka hadapi sebelum bersatu. Lewat film satu ini, penonton bisa menyaksikan seperti apa jadinya bila aktor Jo In-seong, yang dipasangkan dengan Shin Min-ah, berambut gondrong.

Selain itu, lewat film ini ada informasi tambahan yang sangat berguna. Tahukah bila memakan roti madeleine, Anda bisa teringat akan masa-masa tertentu dalam hidup Anda? Percaya atau tidak, buktinya ada di film yang menyentuh ini.


Sumber : LI


No comments:

Post a Comment