Tuesday, December 22, 2009

Song Hye-gyo maen film Cina

Aktris multitalented Song Hye-gyo dikabarkan bakal muncul di Hongkong art-house dengan olahan sutradara handal Wong kar-wai yang meramu biopiknya Bruce Lee atau disebut juga sebagai ip Man (ga ngerti neh ip man tuch artinya apa he4x....:P), berita ini dilansir pada hari senin.

Berdasarkan berita dari website sina. com diketahui bahwa cewek yang berusia 27 tahun ini akan bermain sebagai pemeran pendukung dalam film "The Grand Master".

Film ini bertaburan banyak bintang - bintang hebat dari Cina, sebut saja ada aktor yang pernah nyabet Cannes award yaitu Tony leung chiu-wai, Zhang Ziyi, dan Chen Chang, rencananya film ini akan dirilis sekitar bulan Desember tahun depan.

Sepertinya Wong sangat tertarik sekali untuk menjalin kerjasama dengan Song, hal ini berawal ketika Wong menghadiri Pusan International Film Festival pada tahun 2004. Kemudian berlanjut dengan mengundang Song pada pemutaran perdana filmnya yang berjudul "My Blueberry Nights" pada Agustus tahun lalu.

Kemampuan Wong dalam meramu sebuah cerita kayanya udah ga perlu diraguin lagi karena Wong lumayan sering memenangkan beberapa awards, Wong tercatat pernah menyabet awards untuk kategori sutradara terbaik sebanyak 2 kali dalam Hong Kong Film Awards, dan dalam kategori yang sama juga Wong pernah mendapat awards dalam festival film Cina pada tahun 1997 untuk filmnya yang berjudul "Happy Together".


Sumber : Hancinema.net


No comments:

Post a Comment