Wednesday, December 9, 2009

Kmovie The Restless


Sutradara : Joo Dong-oh
Penulis : Joo Dong-oh, Choi Hee-dae
Produksi : CJ Entertainment
Durasi : 105 menit
Tgl rilis : 2006
Pemain : KIm Tae-hee, Jeong Woo-seong

Yi-gwak adalah seorang pria yg memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus atau yang lebih akrab disebut setan. Dia bergabung dengan suatu pasukan khusus untuk membunuh setan-setan yang berkeliaran di bumi.

Namun kemalangan dialami oleh Yi-gwak. Cinta pertamanya yang bernama Yon-hwa tewas dengan tragis akibat dibakar oleh massa. Yon-hwa dituding sebagai penyihir, padahal Yi-gwak lah yang memiliki kemampuan indra keenam seperti itu.

Setelah bergabung dengan pasukan khusus, ternyata Yi Gwak menemukan bahwa tujuan sebenarnya dari pasukan ini adalah untuk membalas dendam kepada pihak istana. Ia menggagalkan rencana pasukan, sehingga dituduh pengkhianat. Semua temannya mati dalam pertempuran tersebut.

Karena Yi-gwak termasuk dalam anggota pasukan tersebut, maka ia pun menjadi buronan. Dalam satu saat sedang berlari dari kejaran massa, pria itu jatuh tertidur di sebuah kuil tua setelah meminum anggur yang telah diberi obat bius. Ketika terbangun, Yi-gwak mendapati dirinya telah berada di midheaven atau surga tengah.

Tidak tahu apa dirinya sudah mati atau belum, tapi kemudian mengetahui bahwa ia satu-satunya manusia yang masih hidup di dalam surga tengah itu. Pada saat itu, terjadi kekacauan di sana, para malaikat maut putih telah diserang oleh iblis.

Para iblis itu berhasil menembus gerbang tengah. Para malaikat pun kalang kabut untuk melindungi So-hwa, seorang makhluk surga yang tidak memiliki ingatan apapun tentang kehidupan sebelumnya. So-Hwa tampaknya memegang sebuah batu penting yang diperebutkan oleh iblis.

Yi-gwak sangat terkejut ketika melihat So-hwa, wajah gadis itu sangat mirip dengan Yon-hwa kekasihnya dulu. Maka pria itu pun melindungi So-hwa dari kejaran para iblis. Diketahui kemudian, kalau iblis-iblis itu tidak lain adalah jiwa dari teman-teman dan atasannya di pasukan Yi Gwak terdahulu.

Mengetahui kalau Yi-gwak kenal dengan iblis tersebut, So-hwa sempat curiga sampai akhirnya pemuda itu membuktikan bahwa dirinya siap melakukan apapun untuk melindungi So-hwa sebagai ganti dari kesalahannya terdahulu yang tak mampu melindungi Yon-hwa kekasihnya.

Meski adegan yang dihadirkan cukup fantastis dan mampu memikat penonton (terutama special effect-nya), tentunya terlalu berlebihan bila membandingkan The Restless dengan film-film Hong Kong. Namun, adegan pertempuran dengan menggunakan pedang dan efek-efek yang mengagumkan bisa membuat yang menyaksikan tak ingin berkedip.

Patut diacungkan jempol bagi perindustrian film Korea yang mungkin kini hanya berbeda tipis bahkan siap untuk menyusul Mandarin, ditambah lagi dengan pemandangan yang bisa membuat anda berdecak kagum. Diwarnai dengan kisah percintaan romantis tetapi sangat klasik antara aktor dan aktris kawakan, Jeong Woo-seong dan Kim Tae-hee, anda pasti tidak akan bosan dibuatnya.

Kim Tae-hee yang dikenal lewat peran antagonis dalam drama Stairway to Heaven dan juga memerankan tokoh melankolis dalam drama Love Story in Harvard, mampu membuat penonton terbawa dalam satu imajinasi indah mengenai mahluk surga. Tae-hee sendiri sudah tidak asing dengan adegan laga, karena sebelumnya ia pernah memerankan tokoh jagoan dalam drama The Tale of Nine-Tailed Fox.

Bagi penggemar Jeong Woo-seong juga tidak akan kecewa melihat aksi aktor ganteng ini. Setelah sebelumnya memerankan tokoh pria idaman dalam A Moment To Remember dan Sad Movie, kali ini ia tampil sebagai tokoh pendekar yang pernah patah hati namun kembali menemukan cintanya di alam lain.

Bagaimana kisah ini berakhir? Mainkan imajinasi anda dan saksikan dengan seksama.


Sumber : LI


No comments:

Post a Comment