Sunday, May 22, 2011

Pesona Jang Geun-seok


Pesona Jang Geun-seok menyerang Jepang - Jap media memuji pesona multi side-nya.

13 Mei 2011 - debut bintang Korea Jang Geun-seok dengan single "Let me cry" langsung berhasil menduduki puncak penjualan mingguan di Oricon chart pada rilisnya, membuat Jang Geun-seok menjadi satu - satunya artis luar negeri yang mampu mencapai ini dalam sejarah. Hasil yang indah dari entri pertama ke scene musik Jepang ini merupakan akumulasi dari "You're Beautiful" (YAB), serta membuat media Korea melihat Jang Geun-seok itu dalam cahaya baru dan mulai menganalisis alasan efek "Jang Geun-seok" di Jepang.

Program Fuji TV yang bertajuk "Hei! Hey! Hey!" memiliki wawancara dengan Jang Geun-seok dan meningkatkan rating pemirsa, wawancara tersebar lebih dari 2 minggu. Sore slot drama mereka saat ini menyiarkan YAB untuk ketiga kalinya, menjadi drama luar negeri dengan paling banyak siaran ulang. TBS mengudarakan "Marry Me Mary" pada 20 Mei 2011, ini juga merupakan drama lain yang dibintangi Jang Geun-seok. Sebuah pesaing kuat untuk Fuji dan TBS, adalah Jepang TV yang tidak mau tertinggal dengan menayangkan "Sukkiri", program berita umum pagi, disiarkan khusus selama 19-menit dengan tajuk "New Hallyu IKEMAN Jang Geun-seok" pada tanggal 12 Mei 2011, menganalisis alasan mengapa cowok 23 tahun ini telah menjadi bintang Hallyu yang terang di Jepang. "Sukkiri" menunjukkan bahwa dua alasan eksternalnya adalah bahwa keterampilan berakting Jang Geun-seok sudah diasah sejak hari - harinya masih di sekolah tinggi (SMA) dan juga dengan kecakapannya dalam bernyanyi, keseksian Jang Keun-seok yang bisa dibilang menembus gender netral dan dan ketulusan terhadap penggemar dan rekan sekerja adalah karakteristik internalnya untuk transisi bertahap ke jajaran superstar Hallyu.

Hanya berjalan kaki ke setiap toko buku di Tokyo, dalam bagian Korea, lebih dari separuh majalah telah dihiasi Jang Geun-seok di sampulnya. Setelah Jang Geun-seok disahkan sebagai model untuk iklan Suntory makgeolli yang ditayangkan di stasiun TV besar di Jepang, penjualan Suntory untuk 2 bulan terakhir telah melonjak, menjual sekitar 7.000.000 botol.

"AN AN", majalah Jepang yang paling populer di kalangan wanita muda Jepang, awalnya hanya memutuskan untuk melakukan wawancara dengan Jang Geun-seok untuk satu putaran, tapi setelah pemimpin redaksi melihat foto bagus Jang Geun-seo di set, ia tidak tahan untuk hanya memasukkan foto sebagai bagian dari wawancara, jadi dia membuat keputusan berisiko untuk menempatkan Jang Geun-seok pada halaman sampul, dengan foto dan wawancara sebagai titik jual utama. Tidak pernah terpikir bahwa penjualan mereka untuk diterbitkan itu melebihi 30 % dari biasanya (280.000 eksemplar). Editor "AN AN" menyatakan bahwa meskipun masalah ini dirilis hanya 2 minggu setelah gempa besar Jepang dan seluruh Jepang dalam suasana hati yang membatasi diri, penjualan tidak hanya terpengaruh tetapi sebenarnya lebih baik. Editor menunjukkan karakteristik yang unik dari Jang Geun-seok : keseksian netral gendernya yang berbeda dari stream, sebelumnya para bintang Hallyu cowok lebih menekankan pada maskulinitas. Dan Jang Geun-seok yang masih belia ini ; di masa depan, dia memiliki pesona lebih banyak yang belum diketahui.

Majalah GAM menyiapkan majalah khusus Jang Geun-seok bertema “Cri-J” dengan 4 topik lebih dari setahun. Editor GAM mengatakan selama wawancara, "Sejak semester kedua tahun lalu, semua berita pada Jang Geun-seok mendapat banyak perhatian. Pada saat itu, kami merasa bahwa dia akan menjadi sangat populer segera, sehingga kami merencanakan majalah khusus ini untuk dia". Dia mengungkapkan bahwa GAM adalah dua majalah lainnya yang memperkenalkan para bintang Hallyu dan berita hiburan Korea, tapi topik tentang Cri-J ini mampu menjual sekitar 5 kali lebih banyak dari biasanya.

"Sukkiri" mewawancarai manajer Kim Byung-gun yang telah mendukung Jang Geun-seok selama lebih dari 6 tahun. Kim mengatakan bahwa sangat sulit untuk menentukan pesona Jang Geun-seok. "Pesonanya tidak dapat diprediksi. Jang Geun-seok menyukai hal - hal seperti membaca dan memasak. Dia juga menikmati kegiatan orang-orang biasa seperti mengemudi. Tidak hanya perhatian terhadap para penggemarnya, ia juga menangani sesama pekerja". "Sukkiri" menunjukkan bahwa perusahaan agensi Jang Geun-seok 'hanya memiliki satu artis, yaitu Jang Geun-seok sendiri. Ini adalah "keluarga-style" perusahaan yang tidak besar, tetapi Jang Geun-seok memperlakukan semua pekerja dengan baik. Manager Kim mengungkapkan bahwa, "Begitu para pekerja lembur di perusahaan, Jang Geun-seok membawa makanan yang dimasaknya sendiri untuk berterima kasih kepada mereka untuk bekerja lembur, yang membuat semua orang merasa sangat tersentuh".

Menariknya, nama baru yang dibawa oleh program "Sukkiri" adalah Keun-yang (haha Sukkie dapet julukan baru neh ^^). Media jarang menggunakan cara kehormatan ini untuk menangani seseorang di Jepang (biasanya dicadangkan untuk bintang besar seperti Bae Yong-joon), yang menunjukkan bahwa Jang Geun-seok telah termasuk dalam jajaran bintang Hallyu populer. Tapi penggemar mengeluh bahwa sebutan itu kedengarannya aneh, karena Jang Geun-seok masih muda, dengan menambahkan "Yang" setelah namanya seperti kehilangan rasa ramah.

Beberapa rahasia Jang Geun-seok juga terungkap dalam "Sukkiri", seperti aktor Jepang yang banyak dikagumi Jang Geun-seok seperti Takuya Kimura dan Jo Odagiri, sutradara yang paling dia kagumi adalah Takeshi Kitano. Seorang wartawan Korea juga mengungkapkan bahwa julukan Jang Geun-seok di Korea 조노인 jou-Nou-in * (yang berarti seorang pria agak tua tapi muda, terlalu dewasa untuk anak seusianya), karena meskipun ia baru berumur 23, ia mulai di showbiz sejak usia 5 tahun dan dengan demikian dia lebih dewasa daripada rekan-rekannya dan selalu begitu perhatian terhadap orang di sekelilingnya.

Pada Januari tahun ini, Jang Geun-seok syuting MV untuk Every Little Thing (Fans berat Jang Geun-seok yaitu Kaori Mochida terbang secara pribadi ke Korea untuk mengundang Jang Geun-seok langsung untuk berpartisipasi dalam MV). Pada saat itu, semua pekerja termasuk Kaori Mochida yang merasa sangat lelah karena jadwal ketat dan suasana yang cukup down, Jang Geun-seok tiba-tiba berkata kepada Kaori, "Mochida-san, sebenarnya, aku suka biskuit". (Pengucapan 'biskuit' dalam bahasa Jepang adalah sama dengan 持 kata dalam nama Mochida). Semua orang yang hadir tertawa terbahak-bahak untuk leluconnya. Host program memuji Jang Geun-seok pada kemampuan untuk mengatakan lelucon yang sama pengucapannya, lelucon yang bahkan orang Jepangpun kayanya tidak mungkin terpikirkan, dan bahwa Jang Geun-seok memang memiliki potensi untuk menjadi Keun-yang.

Jika mengatakan bahwa Jang Geun-seok adalah artis luar negeri pertama yang membuat catatan nomor 1 di Oricon chart di single perdana pekan pertama penjualannya, sepertinya masih belum cukup untuk memahami situasi, cara lain untuk mewujudkan momemtum agresif pembangunan Jang Geun-seok di Jepang adalah bahwa bahkan termasuk penyanyi Jepang, Jang Geun-seok adalah satu-satunya dalam 30 tahun setelah Kondō Masahiko yang mampu mencapai prestasi ini. Tentu saja, semuanya bermata dua. Seperti titik awal tingkat tinggi pasti akan meningkatkan stres pada Jang Geun-seok - harapan untuk hasil box office filmnya "You're My Pet" dan penjualan untuk single berikutnya akan jauh lebih tinggi. Seperti apa media Korea telah berkomentar, apakah Jang Geun-seok adalah superstar Hallyu atau meteor (misalnya berkedip cepat keluar dari pandangan), hanya waktu yang akan memberitahu.

 











Sumber artikel  : ifensi 
Terjemahan Bahasa Inggris  dari Korea : Aphrael77 @ jangkeunsukforever 
via  :  http://anjellholic.tumblr.com/post/5548409492/jang-keun-suks-multi-sided-charm-invades-japan   

No comments:

Post a Comment