Wednesday, April 28, 2010

Jung Yong-hwa didiagnosis mengidap vocal cord nodules



Namja cute yang merupakan leader dari CNBLUE Jung Yong-hwa telah didiagnosis dengan  vocal cord nodules (nodul pita suara). Agensi Yong-hwa, FNC Music menyatakan, "Selama perekaman di acara Chocolate-nya Kim Jung-eun pada tanggal 21 April 2010, Yong-hwa mengatakan tenggorokannya terasa aneh, jadi kami membawanya ke rumah sakit tempat dia didiagnosis dengan nodul pita suara". 

Nodul pita suara ini adalah adanya pertumbuhan kecil jaringan pada pita suara yang terjadi karena tingginya tingkat stres pada pita suara (mirip dengan kulit yang tebal di tangan = callus). Nodul ini biasanya datang pada seorang penyanyi. Gejalanya termasuk suara serak dan tenggorokan sakit. 

Pada rekaman latihan untuk Chocolate, Jung Yong-hwa berulang kali mengatakan bahwa ia merasa vokalisasinya beda dan tenggorokannya terasa aneh. 

Seorang perwakilan mengatakan, "Langkah-langkah pertama yang harus kita ambil tidak mencakup operasi,  dokter merekomendasikan bahwa Jung Yong-hwa harus beristirahat dari semua kegiatan termasuk untuk album baru CNBLUE". 

Perwakilan itu juga menyatakan bahwa nodul itu ditemukan pada tahap sangat awal dan harusnya mudah diobati dengan istirahat dan relaksasi. CNBLUE rencananya dijadwalkan untuk kembali Mei sekarang, dan tentu saja dengan sakitnya Yong-hwa mungkin akan sedikit tertunda. 

Untungnya penyakit itu tidak serius dan Yong-hwa akan segera kembali......aza - aza fighting Yong-hwa :)
 







Cre  :  Allkpop

No comments:

Post a Comment